Headlines

Kegiatan Sosial dan Lingkungan di Sekolah Mataram – Artikel ini membahas tentang berbagai kegiatan sosial yang dilakukan oleh siswa dan guru di Sekolah Mataram, serta upaya sekolah dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.


Sekolah Mataram merupakan salah satu sekolah yang tidak hanya fokus pada pendidikan akademis, namun juga memberikan perhatian yang besar pada kegiatan sosial dan lingkungan. Berbagai kegiatan sosial dilakukan oleh siswa dan guru di Sekolah Mataram guna membantu masyarakat sekitar dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama.

Salah satu kegiatan sosial yang sering dilakukan adalah pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu di sekitar sekolah. Siswa dan guru bekerja sama untuk mengumpulkan donasi dari siswa, orang tua, dan pihak lain untuk kemudian dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. Selain itu, Sekolah Mataram juga sering mengadakan kegiatan donor darah untuk membantu rumah sakit di sekitar sekolah.

Tidak hanya itu, Sekolah Mataram juga aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Setiap bulan, siswa dan guru bersama-sama melakukan kegiatan membersihkan lingkungan sekolah dan sekitarnya. Mereka juga sering mengadakan kampanye tentang pentingnya menjaga lingkungan, seperti pengurangan penggunaan plastik dan pemilahan sampah.

Upaya Sekolah Mataram dalam kegiatan sosial dan lingkungan ini bukan hanya sekedar untuk menunjukkan kepedulian, namun juga sebagai bagian dari pendidikan karakter siswa. Dengan terlibat dalam kegiatan sosial dan lingkungan, diharapkan siswa dapat menjadi individu yang peduli, bertanggung jawab, dan memiliki kesadaran akan pentingnya membantu sesama dan menjaga lingkungan.

Dengan adanya kegiatan sosial dan lingkungan di Sekolah Mataram, diharapkan dapat menjadi contoh bagi sekolah lainnya untuk lebih aktif dalam melibatkan siswa dan guru dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Referensi:
1. “Mengapa Kegiatan Sosial Penting?” –
2. “Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekolah” –